Kemana yah websitenya tekkim UNS ?

hmtk

 

                    Sedih rasanya kalo ingat website nya tekkim UNS. Kalo dipikir-pikir website itu merupakan sarana yang boleh dibilang effektif, tp kenyataannya website tekkim uns yang beralamat di http://tk.uns.ac.id terbengkalai. Dan terakhir ini aku cek malah sudah tidak bisa diakses lagi, tidak tahu kenapa. Terakhir sepertinya web tersebut meminta bantuan mas iqbal (kalo saya tidak salah ingat) untuk membangunnya kembali. Saya lihat, lumayan juga designnya…


                    Kemudian iseng saya cek kualitas servernya, waduh-waduh alis mata saya langsung turun. Kemudian muncul kata-kata dibenak saya, “ini server dirawat ngga seh kok hampir semua aplikasi (kalo boleh saya bilang) jadul semua”. Kemudian saya prediksi website itu ngga kan bertahan lama. Dan benar juga, sekarang dah ngga bisa diakses.

                    Sebenarnya beberapa waktu sebelum mas iqbal turun tangan, pihak hmtk sudah menghubungi saya, untuk membantu menghidupkan kembali websitenya UNS. Saat itu saya setuju membantu. Kemudian saya berencana untuk membuatkan server sendiri (dan rencananya mau tak maintenance sendiri) dan ide ini sebenarnya sudah saya sampaikan ke mas tunggul (selaku admin UNS). Dan beliaunya sendiri tidak keberatan asal ada yang ngrawat, dan tentu dengan ijin resmi. 

                    Kemudian pihak HMTK menemui pihak jurusan untuk masalah website ini, tapi setelah itu saya ngga tahu bagaimana kelanjutannya. Karena setelah itu pihak HMTK ngga menghubungi saya lagi. Dah kemudian setelah itu website itu telah dirubah (diperbaiki) oleh mas Iqbal. Walaupun rencana awal gagal, tetapi dengan mengudaranya website tekkim UNS saya sudah senang. 🙂 Tapi kok sekarang mati lagi yah? Agak kecewa juga, karena aku sendiri sempet nyebarin web itu. Tp semoga saja website tekkim UNS bisa online lagi….

Nb: Sementara ini yang masih bisa diakses adalah friendsternya htmk;

>>> friendster HMTK UNS <<<